Informasi Seputar Guru & Pendidikan

Alhamdulillah Akhirnya Dana Sertifikasi Akan di Cairkan Menjelang Bulan Ramadhan

Info . Bagi anda para guru yang mungkin ketika ini sedang galau menunggu kepastian kapankah dana sertifikasi akan dicairkan,dan bagi anda para guru yang berada di wilayah kota bekasi mungkin isu berikut ini akan membuat anda mampu tersenyum , dimana Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan menyalurkan dana sertifikasi kepada 5.134 guru dengan  total anggaran dari pemerintah sentra melalui Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) sebesar Rp. 54 miliar dan untuk Penyaluran dana sertifikasi sendiri akan dilakukan dengan 2 tahap.

Seperti yang di ungkapkan oleh sekretaris dinas Pendidikan dedi djunaedi, dimana tahap pertama akan dibagikan kepada 4.646 guru dan untuk tahap selanjutnya akan dibagikan kepada 488 guru.

Lanjut dedi djunaedi mengatakan “Kami memperlihatkan dengan cara bertahap untuk hingga ke seluruh guru, sesuai data yang ada,”  data tersebut diantaranya ialah kepemilikan surat keputusan guru., verifikasi data, kehadiran ketidakhadiran selama 3 bulan. dan tentu saja tingkat kehadiran akan menjadi suatu pertimbangan.

Lebih lanjut dedi djunaedi menjelaskan “kalau di dalam tiga bulan itu ditemukan tiga kali berturut-turut tidak hadir, maka guru itu tidak berhak mendapatkan dana sertifikasi,” jelasnya.

Besaran dana yang akan diterima oleh guru untuk non PNS sebesar Rp1,5 juta per bulannya. Dan besaran dana yang akan diterima guru berstatus PNS sedikitnya Rp 2 juta per bulannya. “Pencairannya dilakukan setiap tiga bulan sekali,” ujarnya ( sumber: JPNN.com)

Sekian dan Semoga Bermanfaat!!!
Back To Top