Informasi Seputar Guru & Pendidikan

Asyik, Gaji ke-13 PNS Bakal Berlipat Ganda

Info . Ada isu bangga untuk anda para PNS. Informasi ini tentu saja mampu membuat anda bahagia dan tersenyum karena Gaji ke-13 plus rapel kenaikan gaji tidak lama lagi akan segera di cairkan.

Memasuki Bulan Juni tahun ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal mendapatkan gaji lebih dari satu kali. Selain itu, rapelan kenaikan gaji semenjak Januari 2015, diperkirakan akan dibayarkan secara bersamaan.

"Informasi awal terkait pembayaran gaji ke-13 maupun kenaikan gaji sudah kami dengar. Bisa jadi nanti memang dibayarkan bareng," demikian menyerupai yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan (DPDPK) Kota Yogyakarta, Kadri Renggono, Minggu (31/5/2015).

Meskipun demikian, mengenai realisasi pencairan gaji pemanis bagi kalangan PNS tersebut masih harus menunggu surat edaran dari Dirjen Perbendaharaan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi. Sehingga dipastikan pembayarannya belum dapat dilangsungkan dengan gaji reguler. Pasalnya gaji reguler yang dibayarkan tiap awal bulan, pemberkasannya sudah diselesaikan sepekan sebelumnya. "Begitu edaran itu kami terima, tak hingga seminggu akan kami transfer ke masing-masing pegawai," imbuhnya.

Sementara anggota Komisi A DPRD Kota Yogyakarta, Sigit Wicaksono berharap, kenaikan gaji PNS tersebut harus berimplikasi faktual terhadap produktivitas kinerja pegawai. Terlebih dalam gelar pengawasan tempat yang dilakukan Inspektorat Kota Yogyakarta, kasus indisipliner PNS tahun 2014 lalu menawarkan kenaikan dibanding tahun sebelumnya.(sumber: krjogja.com)

Demikianlah isu bangga yang mampu kami sampaikan kali ini, biar informasi ini akan bermanfaat untuk anda. Terima kasih.
Tag : Berita, MenpanRB, PNS
Back To Top