Oleh
indocarid
Minggu, 19 Maret 2017
BUKU GURU BAHASA INDONESIA KELAS 7 KURIKULUM 2013 REVISI 2017
Buku merupakan gudangnya ilmu pengetahuan, dan dengan buku pula kita akan dapat berguru sekaligus memahami apa maksud dan tujuan buku tersebut, dengan begitu kita akan lebih memahami tentunya dapat menunjukkan manfaat serta menambah ilmu pengetahuan.
Dan dengan ilmu pengetahuan tersebut tentunya akan menunjukkan manfaat serta akan menunjukkan aura nyata untuk kehidupan sehari hari.
Dan tak hanya itu saja dengan ilmu pengetahuan kita akan memberi peluang yang positip guna di kembangkan pada tahapan jenjang pendidikan menyerupai mengajar pada murid murid dan tentunya merubah diri kita menjadi sosok yang di hormati oleh anak didik itu sendiri.
Dengan demikian kita akan terus berguru dan berguru memahami apa apa yang di perlukan dan apa yang harus di terapkan pada anak murid kita..
Untuk hal tersebut kita perlu buku buku yang sesuai dan sudah menjadi hal yang di haruskan oleh guru guru mengenai RANCANGAN PENDIDIKAN PEMBELAJARAN yang telah di sesuaikan dinas pendidikan serta kurikulum yang telah di sempurnakan,
Untuk itu kami bersedia untuk melengkapi hal tersebut, dan tentunya menyediakan buku buku yang harus di miliki sebagaimana buku tersebut akan mejadi instruksi perihal bahan materi apa saja yang harus di sampaikan,dan yang pastinya sesuai dengan peraturan pemerintah atau depdiknas.
Berikut di bawah ini akan kami paparkan mengenai RUANG LINGKUP MATERI BAHASA INDONESIA KELAS 7 KURIKULUM 2013 REVISI 2017.
Petunjuk Umum
A. Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
B. Karakteristik Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
C. Pendekatan Pembelajaran Bahasa Indonesia
D. Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII
E. Asesmen Autentik dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia
Bab 1 Belajar Mendeskripsikan
1. Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)
2. Indikator
3. Pemilihan Tema 5
4. Aspek Kebahasaan yang Dilatihkan
5. Materi
6. Sikap yang Ditumbuhkan
7. Alokasi Waktu dan Kegiatan Pembelajaran
Bab 2 Memahami dan Mencipta Cerita Fantasi
1. Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)
2. Indikator
3. Pemilihan Tema
4. Aspek Kebahasaan dan Aspek Kesastraan yang Dilatihkan
5. Materi
6. Sikap yang Ditumbuhkan
7. Alokasi Waktu dan Kegiatan Pembelajaran
Bab 3 Mewariskan Budaya Melalui Teks Prosedur
1. Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)
2. Indikator
3. Pemilihan Tema
4. Aspek Kebahasaan yang Dilatihkan
5. Materi
6. Sikap yang Ditumbuhkan
7. Alokasi Waktu dan Kegiatan Pembelajaran
Bab 4 Menyibak Ilmu dalam Laporan Hasil Observasi
1. Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)
2. Indikator
3. Pemilihan Tema
4. Aspek Kebahasaan yang Dilatihkan
vi Buku Guru Kelas VII SMP/MTs
5. Materi
6. Sikap yang Ditumbuhkan
7. Alokasi Waktu dan Kegiatan Pembelajaran
Bab 5 Mewarisi Nilai Luhur dan Mengkreasikan Puisi Rakyat
1. Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)
2. Indikator
3. Pemilihan Tema
4. Aspek Kebahasaan yang Dilatihkan
5. Materi
6. Sikap yang Ditumbuhkan
7. Alokasi Waktu dan Kegiatan Pembelajaran
Bab 6 Mengapresiasi dan Mengkreasikan Fabel
1. Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)
2. Indikator
3. Pemilihan Tema
4. Aspek Sikap yang Ditumbuhkan
5. Aspek Kebahasaan yang Dilatihkan
6. Materi
7. Alokasi Waktu dan Kegiatan Pembelajaran
Bab 7 Berkorespondensi dengan Surat Pribadi dan Surat Dinas
1. Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)
2. Indikator
3. Pemilihan Tema
4. Aspek Kebahasaan yang Dilatihkan
5. Materi
6. Sikap yang Ditumbuhkan
7. Alokasi Waktu dan Kegiatan Pembelajaran
Bab 8 Menjadi Pembaca Efektif
1. Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)
2. Indikator
Pendahuluan
Dan untuk lebih jelasnya silahkan DOWNLOAD