Informasi Seputar Guru & Pendidikan

Download Panduan Layanan Bimbingan dan Karier

Info .
Harapan orang renta biar anaknya memiliki karir yang indah di daerah kerjanya setelah menamatkan pendidikan masih menjadi alasan yang secara umum dikuasai dikala memasukan putra-putrinya ke suatu lembaga pendidikan.

Kondisi ini menjadikan banyaknya gernerasi muda yang setelah menyelesaikan pendidikan tetapi masih menganggur ataupun kalaupun bekerja tetapi tidak sesuai dengan keterampilan yang dimilikinya atau sedikit lebih baik mereka tidak dapat memanfaatkan keterampilannya secara optimal.

Keunggulan demografi yang dimiliki bangsa ini disadri sepenuhnya oleh pemerintah, maka aneka macam perbaikan dalam sistem pendidikan terus dilakukan biar keunggulan Bangsa ini dapat dimanfaatkan bahkan bersaing dengan Bangsa-bangsa lain terutama di kala globalisasi ini salah satunya adalh diterapkannya kuirkulum 2013.

Sistem Pendidkan Nasional menempatkan Bimbingan dan Konseling (BK) sebagai bab yang integral dalam pendidikan di Indonesia sehingga kegiatan layanan bimbingan dan konseling dapat membantu penerima didik dalam proses pendidikannya untuk menempatkan potensi keterampilan yang dimiliki dengan pilihan dunia kerja yang akan dihadapi.

Panduan bimbingan layanan bimbingan dan karier bagi guru BK pada satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. biar generasi muda memilih pendidikan sesuai dengan dunia kerja yang akan dipilihnya.
buku panduan ini menawarkan tutunan bagi seorang guru BK atau Konselor dalam menawarkan bimbingan dan karir penerima didik.

Buku ini menjabarkan kerangka kegiatan untuk dalam menawarkan layanan bimbingan karir dan pendidikan yang teridir dari 25 kegiatan. yang merupakan klasifikasi dari kompetensi mengenal diri sendiri, kesadaran akan kesempatan bekerja, membuat keputusan pendidikan dan karir, pembelajaran transisional dan pengetahuan akan persyaratan kerja.

Unduh Panduan Pelayanan Bimbingan dan Karir secara lengkap disini


Back To Top