Informasi Seputar Guru & Pendidikan

RPP Sejarah Kebudayaan Islam Kelas VIII MTs Kurikulum 2013

Info .
Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) yakni salah satu mata pelajaran yang diajarkan di Madrasah Tsanawiayah sebagai mata pelajaran ciri khas keagamaan dengan alokasi waktu tatap muka tiap minggunya selama 2 Jam Pelajaran atau sama dengan 80 menit.

Perubahan kurikulum dari KTSP ke kurikulum 2013 secara otomatis pembuatan perangkat pembelajaran harus sesuai dengan kurikulum yang gres ini. Salah satu materi yang harus disediakan yakni silabus dan materi latih sebagai pedoman dalam manyusun RPP mata pelajaran SKI kelas VIII yang dapat anda unduh pada final goresan pena ini.

Silabus Mata pelajaran SKI kelas VIII kurikulum 2013 terdiri dari semester 1 dan semester 2, dimana semester 1 berisi materi  mengenai perkembangan Dinasti Abbasiyah dari mulai bangun hingga dengan puncak kejayaan dari dinasti Bani Abbasiyah sedangkan semester 2 mengenai Dinasti Al Ayyubiyah.

Tersedianya Silabus dan Bahan Ajar yang sesuai dengan kurikulum 2013 dibutuhkan memudahkan semua guru yang mengampu mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) khususnya kelas VIII dalam menyusun perangkat pembelajaran sesuai dengan pedoman penyusunan RPP pada kurikulum 2013.
  1. Silabus SKI Kelas VIII
  2. Buku Guru SKI Kelas VIII Kurikulum 2013
  3. Buku Sswa SKI Kelas VIII Kurikulum 2013
Back To Top