Informasi Seputar Guru & Pendidikan

Pedoman Teknis Lomba Tata Kelola Dana BOS 2015 Tingkat SMP

Info .
Untuk menilai dan memperbaiki keberhasilan dana BOS dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, diharapkan evaluasi yang akurat, banyak sekali sistem telah dikembangkan dalam memperbaiki kontrol pengelolaan terhadap Dana BOS pada tingkat sekolah atau satuan pendidikan.

Sebagai bentuk langkah faktual dalam upaya untuk terus dapat memperbaiki tingkat pengelolaan Dana BOS pada tingkat satuan pendidikan pemerintah mengadakan Lomba Pengelolaan Dana BOS yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran  data yang gotong royong terhadap pengelolaan dana BOS serta untuk mendapatkan model sekolah yang berhasil dalam mengelola dan BOS sesuai dengan standar yang telah ditentukan, model sekolah yang berhasil ini akan dijadikan pola oleh sekolah lain sehingga pengelolaan dana BOS akan berhasil pada seluruh sekolah.

Lomba pengelolaan dana BOS pada tingkat satuan pendidikan tahun 2015 ini dilaksanakan oleh Tim Manajemen BOS Pusat, terhadap seluruh sekolah baik Negeri maupun Swasta pada jenjang SMP yang mendapatkan dan mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Untuk dapat mengikuti perlombaan ini TIM Manajemen BOS Pusat telah menerbitkan aturan pelaksanaan aktivitas ini dalam bentuk petunjuk teknis lomba tata Kelola Dana BOS Tahun 2015 tingkat SMP, yang dapat di unduh pada web resmi yaitu: http://bos.kemdikbud.go.id/. atau dapat pula di unduh pada link berikut:
  1. Juknis Lomba Tata Kelola BOS 2015 Tingkat SMP
  2. Instrumen Penilaian
  3. Jadwal Pelaksanaan Lomba 
  4. Informasi Lomba Tata Kelola
Keberhasilan dari pelaksanaan lomba ini bukan hanya merupakan didapatkannya juara tetapi lebih dari itu yakni dapat meningkatkan upaya sekolah dalam memperbaiki pengelolaan dana BOS serta memotivasi sekolah lain untuk dapat mengkitu jejak sekolah yang dinyatakan sebagai pemenang lomba ini. Semoga berita ini dapat bermanfaat dan terima kasih.
Back To Top