Informasi Seputar Guru & Pendidikan

Program Kerja Ekstrakurikuler Pendidikan Kepramukaan 2015/2016

Info .
Pendidikan Kepramukaan merupakan satu-satunya kegiatan ekstrakurikuler yang wajib dilaksanakan oleh seluruh sekolah yang tengah menggunakan kurikulum 2013 di samping aneka macam kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang sifatnya tidak diwajibkan tapi diubahsuaikan dengan situasi dan kondisi sekolah.

Pendidikan kepramukaan dalam pelaksanaannya dapat dilakukan dalam beberapa metode yang dapat dilakukan atau diterapkan oleh sekolah sehingga seluruh akseptor didik dapat mendapatkan pendidikan kepramukaan di sekolahnya.
Kegiatan ekstrakurikuler merupakan perangkat operasional (suplemen dan komplemen) kurikulum yang perlu dituangkan dalam rencana kerja tahunan dan kalender pendidikan sekolah, oleh karena itu pada tahun pelajaran gres ini sekolah harus menyusun kegiatan kerja kegiatan ekstrakurikuler, baik kegiatan ekstrakurikuler wajib maupun ekstrakurikuler lainnya yang sesuai dengan peraturan yang ada.
Baca: Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2015/2016
Sebagai materi yang dapat dijadikan tambahan rujukan kami sajikan salah satu teladan kegiatan kerja pramuka karena Admin yakin dan percaya bahwa Bapak/Ibu guru atau Pembina pramuka lebih bisa dalam menyusun kegiatan kerja kegiatan pramuka, namun kami tetap berharap mudah-mudahan isu yang kemi berikan dapat bermanfaat yang dapat diunduh pada tautan dibawah ini. terima kasih.
Tautan unduhan : Program kerja Pendidikan Kepramukaan
Back To Top