Informasi Seputar Guru & Pendidikan

Download Format Buku Daftar Penilaian Pelatihan (Administrasi Sekolah)

Seorang guru sekolah merupakan seorang yang memiliki peranan yang strategis dan merupakan kunci keberhasilan mencapai tujuan kelembagaan sekolah, alasannya yaitu guru yaitu pengelola acara mencar ilmu mengajar bagi para siswanya, diman acara mencar ilmu mengajar akan berjalan efektif apabila tersedia guru yang sesuai dengan kebutuhan sekolah baik jumlah, kualifikasi maupun bidang keahliannya. peran seorang guru sekolah sangatlah berat maka perlunya guru untuk selalu di update pengetahuan, wawasan, keterampilannya menuju kepada pengembangan profesi yang diharapkan.

Dimana peningkatan kompetensi guru dapat dilakukan melalui agenda pelatihan dalam jabatan (in service training). Pelatihan mengandung makna bahwa setelah mengikuti pelatihan guru akan terdorong motivasinya untuk memperbaiki kinerja, cara pembelajaran atau penyegaran ilmu dan informasinya. 

Pelatihan secara umum (Sikula:1976) diartikan sebagai acara untuk memperbaiki penguasaaan banyak sekali ketrampilan dan teknik pelaksanaan kerja tertentu dalam waktu yang sangat singkat. dalam pelatihan guru di sekolah, beberapa aspek yang dinilai oleh seorang pelatih/instruktur diantaranya meliputi: Sikap, Intonasi, Komunikasi dan Penguasaan bahan untuk selanjutnya pelatih akan menawarkan nilai kepada tiap penerima berdasarkan aspek-aspek tersebut.
Download Format Buku Daftar Penilaian Pelatihan
Sekian dan terima kasih supaya bermanfaat!!!!
Back To Top