Informasi Seputar Guru & Pendidikan

Download Format Buku Identifikasi Kebutuhan Pelatihan (Administrasi Sekolah)

Pendidikan yaitu salah satu bentuk perwujudan kebudayaan insan yang dinamis dan sarat perkembangan; oleh alasannya yaitu itu perubahan atau perkembangan pendidikan yaitu hal yang memang seharusnya terjadi sejalan dengan perubahan budaya kehidupan. Perubahan dalam arti perbaikan pendidikan pada semua tingkat perlu terus menerus dilakukan sebagai antisipasi kepentingan masa depan. 

Dalam kegiatan pembelajaran, seorang guru sudah pasti akan berhadapan dengan aneka macam masalah baik menyangkut penerima didik, subject matter, maupun metode pembelajaran. Sebagai seorang profesional, guru harus bisa membuat prefessional judgement  yang didasarkan pada data sekaligus teori yang akurat. 

Peningkatan kompetensi guru dapat dilakukan melalui kegiatan pelatihan dalam jabatan (in service training). Pelatihan mengandung makna bahwa setelah mengikuti pelatihan guru akan terdorong motivasinya untuk memperbaiki kinerja, cara pembelajaran atau penyegaran ilmu dan informasinya. Pelatihan secara umum (Sikula:1976) diartikan sebagai kegiatan untuk memperbaiki penguasaaan aneka macam keerampilan dan teknik pelaksanaan kerja tertentu dalam waktu yang sangat singkat

Secara umum tujuan pelatihan guru dinyatakan oleh Moekijat (1993) yaitu untuk penambahan pengetahuan, keterampilan, dan perbaikan sikap dari penerima pelatihan. Morse (Tracy, 1974) menyatakan bahwa arah tujuan pelatihan yaitu pengembangan penampilan kerja invidu dan pengembangan karir seseorang. Sedangkan Lynton dan Pareek (1978) menyatakan bahwa tujuan dari proses pelatihan ialah perilaku yang efektif dari seseorang yang dalam pekerjaan di dalam organisasi dalam keadaan yang paling sederhana. Bagi sekolah yang mengadakan pelatihan maka terlebih dahulu sekolah tersebut harus mengidentifikasi kebutuhan dari pelatihan tersebut yang kemudian dituangkan kedalam format buku identifikasi kebutuhan pelatihan menyerupai yang tersaji pada gambar dibawah ini:
 Pendidikan yaitu salah satu bentuk perwujudan kebudayaan insan yang dinamis dan sarat  Unduh Format Buku Identifikasi Kebutuhan Pelatihan (Administrasi Sekolah)
Bagi sahabat yang ketika ini sedang membutuhkan format buku identifikasi kebutuhan pelatihan berikut ini kami sajikan khusus untuk sahabat semua dimana file yang kami sajikan ini berbentuk Excel yang bisa pribadi anda edit dan gunakan
Download Format Buku Identifikasi Kebutuhan Pelatihan 
Sekian dan terima kasih biar bermanfaat......
Back To Top