Informasi Seputar Guru & Pendidikan

Download Format Buku Daftar Naskah Materi Pelatihan PTK (Administrasi Sekolah)

Kepala sekolah dan guru sebagai pegawai negeri sipil diserahi peran dan tanggung jawab sebagai pengelola pendidikan dan pengajaran. Tugas dan tanggung jawab ini cukup berat, alasannya ialah pada dasarnya kemajuan suatu bangsa akan ditentukan dari hasil pendidikan tersebut.Tidak berkelebihan rasanya, jika dikatakan guru sebagai penentu maju atau mundurnya suatu pendidikan, pengajaran dan kebudayaan.

Kepala sekolah ialah salah satu dari orang yang bertanggung jawab dalam terwujudnya acara pelatihan professional bagi para guru, alasannya ialah tanpa kemauan baik kepala sekolah acara tersebut akan sulit terlaksana secara baik, bahkan mungkin tidak akan ada sama sekali dalam rencana tahunan sekolah, dimana proses pelatihan merupakan suatu kegiatan menunjukkan suatu pengalaman gres bagi penerima pelatihan melalui banyak sekali aktivitas-aktivitas dengan suatu kondisi pembelajaran yang interaktif, dinamis, dengan pendekatan-pendekatan yang memungkinkan penerima dapat terlibat secara aktif, mengaktulisasikan diri dan pengalaman. 

Program pelatihan harus direncanakan, disusun, dilaksanakan, dan dievaluasi dengan baik. dalam melakukan pelatihan, panitia pelaksana hendaknya mencatat daftar naskah bahan pelatihan diantaranya yang perlu dicatat ialah bahan pelatihan, jumlah jam, nama instruktur, waktu penyampaian, dan keterangan ibarat yang tersaji pada gambar berikut ini :
Download Daftar Naskah Materi Pelatihan PTK
Sekian dan terima kasih biar bermanfaat!!!!
Back To Top